Jumat, 29 Januari 2010

Apa yang telah kau siapkan ?


Assalamualaikum sobat blogger semua semoga kita selalu dalam lindungan dan naungan kasih sayangNYA, mungkin kali ini saya sedikit melenceng dari apa yang biasa saya tulis,Apa yang telah kau siapakan ? pertanyaan itu begitu saja muncul dalam benak saya, ketika dalam kesendirian saya merenungi perjalanan hidup saya mulai dari dilahirkan masa balita masa sekolah, masa dahulu hingga sekarang, hidup benar-benar begitu singkatnya, perasaan baru kemarin saya bermain-main dengan teman-teman dilapangan bermain bola, bercanda mengingat masa kecil yang begitu riang dan gembira,akan tetapi kini semua telah berlalu, sekejap bagaikan detik yang teus berputar tanpa bisa menunggu.

Sejanak saya tersadar ternyata hidup benar-benar singkat betul yang dikatakan dalam kitab suci kalau hidup cuma sekejap kalau hidup hanyalah senda gurau belaka, suatu saat semua akan berakhir, akhir hidup yang bernama kematian yang pasti di alami oeh semua makhluk hidu didunia ini, pertanyaannya adalah apa yang telah anda siapkan untuk menhadapi kehidupan yang kekal setelah kematian, sudah siapkah anda untuk menhadapinya ? berapa banyak amal yang anda punya untuk menghadap tuhan yang akan memberikan balasan atas apa yang telah kita lakukan di dunia ini, pertanyaan itu cuma anda yang bisa menjawabnya, sudah siapkah anda ketiak malaikat pencabut nyawa tiba-tiba datang menjemput anda ? dalam sebuah cerita seorang nabi (saya lupa namanya) melakukan perjalanan menujua suatu tempat suatu saat mereka melewati daerah yang gelap, dan didaerah yang gelap itu mereka menginjak sesuatu mereka bertanya pada sang nabi apa ini, sang nabi hanya menyuruh mereka untuk membawa benda itu nanti ditempat terang mereka akan mengetahuinya,

kemudian mereka ada yang membawa sebiji sekarung setengah karung ada juga yang hanya membawa beberapa biji saja, kemudian mereka melanjutkan perjalan mereka ketika sampai di tempat terang sang nabi pun menyuruh mereka membuak pa yang mereka bawa dari tempat gelap yang mereka lalui tadi, maka alangkah terkejutnya mereka karena apa yang mereka bawa adalah intan yang sangat mahal harganya,merekapun menyesal mengapa mereka tidak membawa sebanyak-banyaknya, itulah perumpamaan kehidupan kita didunia ketika kelak kita diakhirat nanti kita akan menyesal mengapa kita tidak membawa amalan sebanyak-banyaknaya. jadi...Apa yang telah kau siapkan ?


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Apa yang telah kau siapkan ?"

Posting Komentar